Rabu, 10 Oktober 2012

Pendidikan Zaman Sekarang, Emang..

Hallooo para Henders semuaa yang ada diseluruh pelosok dunia!! dari sabang sampai merauke! dari tanah abang sampe tangerang selatan iyak mana suaranyaaaaaa?! yap, seperti biasa akhirnya gue kembali lagi ke blog gue yang tercinta ini khusus untuk para Henders-Henders sejati yang selalu setia buat nungguin postingan gue di blog ini :) gue bener bener emang bersyukur abisdeh punya Henders seperti kalian yang selalu setia untuk menemani gue dan blog gue ini :)

thanks buat all Henders yang memang udah setia selama ini ya, tanpa kalian mgkin blog gue ini bukanlah apa2 mgkin hanya tempat yang bakalan penuh dengan jaring laba-labanya..
oh iya sebelumnya karena waktu itu terakhir gue ngepost gue bilang mau bkin video gitu ya? aduh maaf banget karena enggga jadi waktu itu, bayangin aja gue udah buat video yang panjang dan seketika ketika gue ngeliat itu yang namanya video ternyata cuma keliatan sampe leher gue doang! ya mgkin begitulah resiko kalo gue terlalu ganteng, kamera pun tak sanggup mengambil gambar gue yang memang terlalu ganteng ini..
well, minal aidzin wal faidzin juga ya buat semua Henders, maaf telat :) lebih baik telat daripada disuruh pulang sama satpam (kalo yang ini peraturan kalo telat disekolah gue-_-)

oke pertama2 gue mau ngomongin tentang pendidikan nih, setiap gue nginget pendidikan tuh gue selalu inget, ada istilah yang menurut gue aneh gitu dalam pendidikan waktu sekolah, terutama SD..
kita sering yang namanya dikasih PR.. PR itukan Pekerjaan Rumah.. sekarang dikasih 'oke ini PR hen bawa pulang.' 
besoknya ditanyain lagi, Lah katanya Pekerjaan Rumah.. Kenapa harus dibawa lagi sih.. 
emangnya mau besok-besok gue bawa pekerjaan rumah kesekolah tiba-tiba gue bawa cucian kotor gitu.. 

terus kita bahas lagi tentang PR ya, itu tuh siswa indonesia gue rasa terlalu mendapatkan tekanan gitu ya.. standar ujiannya tinggi, udah gitu tiap hari dikasih PR,stress dia, kan akhirnya apa? kesurupan dia.. yang gue gak ngerti ya, kesurupannya massal, ini kesurupan apa sunatan.. 

waktu SD gue selalu inget ya, 6 tahun kita habisin waktu kita untuk ngurusin hidup orang, namanya budi sama iwan, selalu itu.. lu ujian, 'budi pergi ke pasar membeli telur'
yayaudahh, biarin aja si budi, kenapa kita yang pusing..
6 tahun loh, ngurusin si budi sama si iwan, kadang-kadang wati.. gue juga gatau mereka sekarang udah jadi apa tuh. 
kadang-kadang ada soal gitukan, 'budi pergi ke bandung pada pukul 9.45, temannya sejam kemudian menyusul'
laah lu kenapa ga bareng aja si! katanya temen, pergi kebandung sendiri-sendiri, kenapa ga naek travel bareng.. jadi kan pas ada soal 'jam berapa mereka tiba?' 
Bareng.. enak kita juga jawabnya kan..

udah gitu ya, kebijakan yang dibuat Diknas DKI, kemaren katanya untuk menghindari orang nyontek saat UN, mau dipasang CCTV.. gue bilang ini orang Diknas kepo juga ternyata ya..
padahal kan kalo buat menghindari mempersulit orang nyontek, itu ga perlu make CCTV, ubah aja pilihan gandanya dari huruf alphabet, menjadi huruf hijaiyah.. iya kan? jadinya kalau entar misalnya 'hen hen, nomer 16' jawabnya 'ain ain ( ع)'

oke sekian dari gue, terimakasih buat henders setia yang udah selalu baca di blog gue, insya Allah kalo jadi entar 2 tahunan lagi gue baru bkin buku :p hhahaha.. Wassalamualaikum Wr.Wb :)

0 komentar: